← Back to portfolio

Terung Belanda, Buah Yang Ternyata Beda Dengan Pepino

Hai, Sobat Raya! Udah pada kenal belum sama terung belanda? Sebenernya apa sih terung belanda itu? Terus bedanya sama pepino kira-kira apa ya?

Sobat Raya tahu tidak? Ternyata masih banyak orang yang salah sebut terung belanda sebagai pepino loh. Padahal terung belanda dan pepino merupakan dua buah yang berbeda. 

Hmm, Kalau gitu kira-kira perbedaannya apa aja sih? Yuk Simak infografis yang satu ini biar nggak bingung lagi. 

1. Warna

Perbedaan paling jelas dari terung belanda dan pepino yaitu warnanya. Terung belanda memiliki warna dari orange, orange tua, merah hingga merah tua. Sementara pepino memiliki warna kulit dari kuning hingga ungu muda dengan garis berwarna ungu tua. 

Daging buah dari keduanya juga memiliki warna yang berbeda. Daging buah terung belanda berwarna kuning keemasan sementara pepino memiliki warna daging buah kehijauan. 

2. Bentuk

Perbedaan lainnya ada pada bentuk buah. Terung belanda memilki bentuk bulat hingga lonjong seperti telur sementara pepino berbentuk lonjong seperti telur dan memiliki ujung yang runcing. 

3. Tekstur

Tak hanya itu, tekstur kedua buah ini ternyata juga berbeda loh. Meski kedua daging buah sama-sama memiliki tekstur yang berair, tapi daging buah pepino lebih keras dan mirip mentimun jika dibandingkan dengan daging buah terung belanda. 

4. Rasa

Secara umum kedua buah memiliki rasa yang sama-sama agak masam. Namun terung belanda juga memiliki rasa yang manis. 

5. Cara Konsumsi

Nah, yang terakhir alias yang paling penting. Sebenernya gimana sih cara makan terung belanda dan pepino? Tenang aja, kedua buah ini ternyata bisa dikonsumsi langsung. Pas banget buat kalian yang punya kesibukan yang padat dan nggak sempat buat masak. Selain itu, terung belanda juga sering dijadiin selai, sirup dan campuran salad. Sementara itu pepino juga biasanya dikonsumsi dengan dijadikan jus, es buah serta campuran salad.