← Back to portfolio

Review Buku Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas


Beberapa hari yang lalu baru saja selesai baca buku dari Eka Kurniawan yang berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Tertarik banget sama judulnya yang terkesan sangat dramatis. Buku ini merupakan buku pertama karya Eka Kurniawan yang aku baca dan tentu saja aku dapat mixed feelings pas bacanya.

Summary buku ini beneran bikin kaget dan bereaksi "Hah?". Dari sana semakin penasaran sebenernya cerita model apa yang diambil dalam novel ini. Kagetnya ga berhenti di sana karena kalimat pertama buku ini bikin tambah kaget lagi. Apalagi bagi yang pertama kali baca buku karya dari Eka Kurniawan.

Gaya penulisan Eka Kurniawan bagus banget, ngalir gitu aja dan terkesan apa adanya tapi tetep bisa bagus! Gila. Begitu juga sama dialog-dialog yang dihadirkan di buku ini. Kadang jenaka tapi ternyata tetap punya makna yang dalam.

Alurnya lumayan cepet dan sangat tidak terduga. Setelah baca satu bab selalu aja mikir, ini mau dibawa kemana sih ceritanya? Selanjutnya apa sih? I have no idea, but that's the fun part. Such a page turner cause I finished this book only a day.

Disturbing yet so beautiful.

Weird yet so fresh.

4,5/5