← Back to portfolio

Neo Zone, Album Pembuktian NCT 127 Kalo Mereka Nggak Gitu-Gitu Aja

Setelah sekian lama akhirnya Maret 2020 NCT 127 ngerilis full album kedua mereka yang berjudul Neo Zone. Album yang di dalamnya ada 13 tracks ini seakan membuktikan kalo genre music NCT 127 punya range yang luas banget. Gimana enggak? album ini full package banget dari yang mulai genre RnB, dance, Rap, Festival sampe Ballad juga ada. Karena itu, admin mau nulis review tentang pengalaman dengerin album ini, yuk langsung aja simak yang berikut ini!

Elevator (127F)
Neo Zone dibuka sama lagu bertempo sedang yang pas banget buat nemenin berbagai kegiatan dari masak, nugas sampe nyapu halaman rumah. Sebuah lagu yang seger yang seakan bilang album ini beda loh dari yang sebelum-sebelumnya, tentu masih dengan ciri khas 127-nya. What a perfect appetizers.
My favorite part : jaehyun's one more time

Kick it

Title track 127 emang didesain sedemikian rupa jadi sekali denger pasti langsung 'wah 127 nih'. A little bit noisy at first, tapi gak tau kenapa justru itu yang bikin lagunya sangat refreshing. Personally, bagian terbaik adalah mulai bridge sampe last chorus. Semakin didengar semakin enak and the last don't forget the ppuku ppuku paw paw ppuku ppuku paw paw.

Boom
Punya chorus yang unik. Cocok buat nemenin nyantai sambil ngadem depan kipas angin. Penuh dengan vocal explosion dari setiap membernya. Kalo diibaratin rasa, lagu ini bagai rasa madu. Sangat manis. Semanis liriknya yang nyeritain rasanya naksir seseorang.
"Can you take all my love?"
My favorite part : mark's everyday yea yea

Pandora's Box

Sebuah lagu yang sejuk alias adem banget didengerin, berasa lagi pake aloe gel di wajah. Dibalut sama pre-chorus yang menarik, chorus yang catchy dan penutup yang ga terlupakan. Bisa banget buat karaoke asal bisa rap kayak rapline 127.

Sit Down

Awalnya ngira lagu ini bakal 70% lebih isinya rap, ternyata salah. Justru lagu ini didominasi harmonisasi dari vocal line. Dari mulai pre chorus yg alus bgt, bridge yg ga masuk akal cakepnya dan pastinya adlib khas dari vocal line. Banyak punchline di liriknya yg cocok buat dijadiin wallpaper atau status wassap.
My fav part : haechan's bridge

Love Me Now

Lagu tentang minta balikan sama mantan. Bisa mantan pacar bisa mantan gebetan atau mantan calon pacar. Desperately. Analisis simple dari liriknya sih gitu. Tapi justru dibalut dengan melodi yang cenderung ceria ala-ala festival musik pas summer. I can imagine myself jingkrak2 to this song in a summer festival. Cocok buat yg lagi mengalami hal serupa namun got no tears left to cry.

Love Song

Cocok didengerin pas gerimis manis sambil mengenang si pujaan hati. Efektif membuat pendengarnya seakan jatuh cinta walau aslinya lagi kosong banget hatinya. Liriknya simple, yang intinya gw tuh ga suka kejebak hujan tapi kalo kejebaknya sama lo ya mana mungkin gw ga suka.
PS. liriknya gemes bgt mw nangis somehow I can relate to this one, kasusnya simple yet they can write such a beautiful lyrics. Cuma ga sengaja kejebak hujan bareng sama doi,
"I hate the rain but today start to like it"
"I am reflected in your eyes cause we are this close" ////cries////

White Night

Harmonisasi mereka nggak pernah mengecewakan. Your lullaby. Pengantar tidur. Melodi dan liriknya emang sedih banget jadi berasa abis putus sama pacar padahal nggak punya pacar. Bikin pengen peluk seseorang walau endingnya cuma bisa peluk guling. Lagu ini ngebuktiin kalo nggak ada vocal hole di 127. Semuanya bagus, harmonisasinya kece dan adlibnya mengesankan.

Dreams Come True

Personally, lagu ini cocok buat karaoke. Karena chorus yang oke-nya kebangetan. Bikin otomatis ikutan nyanyi. Tell me how to resist the It feels like la la la la love part tho. Love it so much. Apalagi lagu ini punya lirik yang encouraging. Buat yang denger jadi 'feels good about themselves'. Verse kedua nyaris tanpa celah and well done, lagu yang sempurna menutup album Neo Zone.