← Back to portfolio

Belajar Bahasa Asing Bisa Mulai Dari Mana Saja

image by unplash.com

Apakah manfaat dari belajar bahasa asing? Selain menambah ilmu pengetahuan belajar bahasa asing juga memiliki manfaat yang mungkin belum pernah kita dengar sebelumnya yaitu seperi mencegah penyakit alzhemeir dan membuat otak tetap aktif (idntimes.com)

Bahasa asing dianggap penting di zaman yang serba tanpa batas seperti saat ini. Di sosial media instagram misalnya di kolom komentar tentu kita akan menemui masyarakat dari seluruh dunia memberikan komentarnya tentang suatu post. Meski instagram telah dilengkapi dengan fitur penerjemah bahasa, alangkah lebih senangnya jika kita bisa memahami apa yang mereka katakan dengan kemampuan kita sendiri.

Lalu bagaimana memulai belajar bahasa asing? Belajar bahasa asing bisa dimulai dengan kursus jika anda benar-benar berminat mempelajarinya dan berpikir akan menghasilkan uang dengan kemampuan bahasa asing yang anda miliki. Namun, sebenarnya belajar bahasa asing bisa dimulai dari mana saja. Misalnya dari subtitle film yang sedang kita tonton.

Bagi anda penggemar film barat maupun asia tentu akan menemui subtitle jika sedang menonton film tersebut. Kecuali jika film itu sudah di dubbing menggunakan bahasa indonesia ya haha. Sambil nonton sambil belajar juga.

Melalui lirik lagu. Cara yang satu ini tentu sudah tak asing lagi bukan? Hampir setiap saat kita mendengarkan musik dan beberapa lagu pasti ada yang stuck di kepala kita sehingga kita bisa hafal liriknya dengan cepat. Sebaiknya jangan hanya memandangi lirik lagu berbahasa asing saja tapi sesekali carilah makna dari lirik tersebut untuk menambah kosakata bahasa asing kita. Cara yang satu ini dijamin tidak akan membuat kita bosan.